Home » » MARI BERBENAH DIRI

MARI BERBENAH DIRI

Written By MELANESIA POST on Minggu, 11 Mei 2014 | 01.19

 

MARI BERBENAH DIRI

Oleh Rm. Herman Yoseph Babey, Pr.
“Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian (Lukas 3, 11)”.

 Di hadapan begitu banyak orang yang datang kepadanya untuk dibaptis, Yohanes mewartakan tentang kehadiran Kerajaan Allah yang sudah dekat, dan beberapa nasihat ilahi yang harus dijalankan oleh setiap mereka yang ingin mengalami keselamatan dari Allah. Hidup sesuai dengan kebenaran dan cinta kasih kepada sesama adalah prasyarat penting bagi setiap orang dalam menggapai realitas cinta Allah. Setiap orang dituntut membuka diri akan kehadiran dan kebutuhan sesamanya yang berkekurangan dan tenderita. Sejumlah kebijakan hidup ini merupakan persiapan bagi kedatangan Yesus sebagai raja yang berkuasa, yang membawa tuntutan yang berat demi terciptanya kesejahteraan hidup bersama. Kedatangan Yesus juga akan membawa ramat dan kebahagiaan bagi setiap mereka yang percata kepadaNya.

Warta gembira Kerajaan Allah memang bukan merupakan ancaman untuk menakut-nakuti hidup manusia, melainkan warta yang menuntut sikap mendengarkan dan menjalankan hidup iman kekristenan dengan penuh tanggung jawab. Jadi hanya mereka yang memiliki cinta kasih kepada Allah dan kepada sesama, dan yang menjalankan hidupnya dibawah bimbingan Roh Kudus, yang akan mengalami kasih dan kemurahan Allah. Dengan demikian seluruh hidupnya terarah kepada Kerajaan Allah sebagai tujuan akhir hidupnya. Akan tetapi bagi mereka yang tidak berjuang hidup seturut tuntutan Kerajaan Allah, akan mengalami penderitaan yang tak berkesudahan.

Perjalanan hidup kita harus diletakkan pada nilai keselamatan kekal yang direncanakan Allah, dengan menjadikan Yesus sebagai pusat kehidupan kita. Jika kita menemukan hidup ini sementara berjalan di luar kasih Allah, maka kita perlu masuk dalam pertobatan yang radikal untuk mengembalikan tujuan asli hidup kita. Allah selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk berbenah diri dan  melakukan hidup kita secara baru di dalam kasih kepada Allah dan kepada sesama.

Saudara-saudari terkasih! Ambillah waktu 2-3 menit untuk duduk tenang: rasakan kehadiran Tuhan: katuplah kedua matamu……aturlah nafasmu……….lihatlah kembali hari-hari hidupmu sampai saat ini. Apakah memang hidupmu sementara berada di dalam cinta kasih Allah dan sesama?
Allah yang Mahakuasa, berikan aku kerendahan hati, agar aku mampu menutamakan Cinta KasihMU dan mampu mencintai sesama. Amin

Welcome to this visit website! Ini adalah yang sedang ramai dibicarakan secara langsung oleh orang orang yang berada di Internet. Termasuk juga aktifitas yang sering dilakukan, dan ini selalu berubah setiap saat. Klik di kata manapun untuk melihat yang paling sering di tulis dibawah masing masing pengait katanya (tags) atau kategorinya. Ini Adalah Layanan Catan Harian HIPMAKADEJA Dekenat Jayawijaya Keuskupan Jayapura Santo Theresia Avilla Jawa Timur Indonesia
Share this article :

Links Anda Disamping Kiri Warna Orange

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks