Home » , , , , , , » Turnamen Volly Baliem Cup Digelar di Yogyakarta

Turnamen Volly Baliem Cup Digelar di Yogyakarta

Written By MELANESIA POST on Sabtu, 20 September 2014 | 07.42

 Untuk Pertama Kalinya, Turnamen Volly Baliem Cup Digelar di Yogyakarta
Spanduk Baliem Cup I Terpasang Di Sekitar Lapangan Turnamen
Untuk pertama kalinya, pelaksanaan turnamen Bola Volly "Baliem Cup" digelar di kota Yogyakarta pada tahun 2014. Turnamen Volly Baliem Cup yang mulai digelar pada tanggal 21 Agustus 2014 oleh Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya (IKB-PMPJ) dan Yahukimo kota studi Daerah Istimewa Yogyakarta meski merupakan turnamen Balien Cup yang pertama digelar di kota Yogyakarta, namun digelarnya turnamen ini mendapatkan perhatian dan respon yang positif dari sejumlah Ikatan Keluarga Mahasiswa yang berada di kota Yogyakarta.
Respon positif ini terlihat jelas dari banyaknya tim yang ikut mendaftarkan diri untuk menjadi peserta dalam Turnamen Volly "Baliem Cup I" ini. Sejak dibukanya pendaftaran peserta turnamen pada tanggal 05 Agustus 2014 hingga penutupan tanggal 20 Agustus 2014, tercatat sebanyak 25 tim putra dan putri dari berbagai ikatan terdaftar sebagai peserta dalam turnamen Volly Baliem Cup I ini. Respon positif juga datang dari beberapa Ikatan Mahasiswa Papua di Kota studi lain, yang juga ikut mendaftarkan diri menjadi peserta dalam pelaksanaan turnamen ini. Dimana, dari 25 tim yang terdaftar, tercatat bahwa dua tim (putra/putri) dari kota Studi Malang Juga ikut mendaftar, tak hanya dari malang, kota studi Solopun tak mau melewatkan kesempatan untuk ikut terlibat dalam turnamen Baliem Cup I yang digelar di kota Yogyakarta ini.
Saat Turnamen Digelar
Pelaksanaan turnamen Baliem Cup I ini sendiri merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh IKB-PMPJ dan IKB Yahukimo kota Yogyakarta, guna meningkatkan persatuan dan kesatuan ditingkatan Internal IKB-PMPJ dan Yahukimo khususnya, dan Papua pada umumnya.Serta juga, dimaksudkan untuk menggelar pencarian dana pelaksanaan Malam Keakraban (MAKRAB) IKB-PMPJ dan IKB-Yahukimo kota studi Yogyakarta, tahun ajaran 2014/2015.
Turnamen Baliem Cup I ini selain disponsori oleh IKB-PMPJ dan IKB-Yahukimo kota studi Yogyakarta, turnamen ini juga disponsori langsu oleh Baliem Blue Coffee, yang juga merasa memiliki tanggung jawab dalam mensponsori pelaksanaan turnamen ini. Baliem Blue Coffee sendiri, merupakan salah satu produk kopi lokal dari wilayah Baliem, yang dikelolah dan diproduksi langsung oleh masyarakat adat Baliem, yang juga merupakan merk dagang dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Baliem Arabica, yang saat ini telah membuka cabang pemasarannya di Kota Yogyakarta. (bc)


Welcome to this visit website! Ini adalah yang sedang ramai dibicarakan secara langsung oleh orang orang yang berada di Internet. Termasuk juga aktifitas yang sering dilakukan, dan ini selalu berubah setiap saat. Klik di kata manapun untuk melihat yang paling sering di tulis dibawah masing masing pengait katanya (tags) atau kategorinya. Ini Adalah Layanan Catan Harian HIPMAKADEJA Dekenat Jayawijaya Keuskupan Jayapura Santo Theresia Avilla Jawa Timur Indonesia
Share this article :


Links Anda Disamping Kiri Warna Orange

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks