Home » » KEBEBASAN EKSTRAK DARI " WILL " DENGAN JAY GRIFFITHS WEST PAPUA

KEBEBASAN EKSTRAK DARI " WILL " DENGAN JAY GRIFFITHS WEST PAPUA

Written By hipmakadeja malang on Minggu, 09 Februari 2014 | 22.46

KEBEBASAN EKSTRAK DARI " WILL " DENGAN JAY GRIFFITHS WEST PAPUA

ELEUTHERIA. Saoirse. AZAADI. Azadi. RANGWANG. WOLNOŠC. Freiheit. LIRI. Svoboda. VRIJHEID. ÖZGÜRLÜK. VABADUS. LIBERTADEA. LA LIBERTAD. LA Liberté. LIBERTAS.
LIBERTATE
Kata-kata yang sangat untuk kebebasan membuat cincin udara. Kebebasan terkait dengan udara; airscape adalah melarikan diri, bebas seperti angin. Friluftsliv (harfiah udara bebas-hidup) adalah istilah Norwegia yang menggabungkan kebebasan dengan riang saran tentang bagaimana kebebasan ini sangat penting untuk vitalitas, untuk hidup. Orang-orang Me Papua Barat (juga disebut Kapauku) sehingga nilai kemerdekaan yang mereka anggap kebebasan individu menjadi penting untuk kehidupan seseorang. Tanpa itu, mereka akan mati, itulah sebabnya mereka tidak memiliki penjara, atau praktek perbudakan.
Menurut antropolog Leopold Pospisil, mereka percaya bahwa "esensi kehidupan adalah kerjasama bebas dari tubuh dan jiwa. Setiap gangguan dalam kerjasama ini membahayakan kehidupan individu. Jiwa (pikiran), ketika tidak mampu mengendalikan tindakan secara bebas tubuh, menjadi tidak senang, dan mencoba untuk memutuskan hubungan, sehingga akhirnya menyebabkan kematian individu "The Me orang tinggal di dataran tinggi barat, yang, seperti semua. pegunungan, sangat terkait dengan kebebasan dalam segala bentuknya: udara, angin, penerbangan burung dan sayap pikiran, karena pikiran memiliki kualitas meluncur, di sini, dan pikiran manusia membutuhkan gunung-gunung sebagai cermin untuk penerbangan.

Joseph Beuys pernah berkata bahwa gunung "dianggap sebagai psikologi dalam ... merupakan nada tinggi kesadaran "Satu puncak Uhuru Kilimanjaro disebut, berarti Kebebasan., dan cocok mereka semua, tapi mungkin tempat di dunia ini ada pertemuan yang lebih menyentuh gunung dan kebebasan daripada di Highlands Papua Barat. Satu pemimpin suku berkata kepadaku: "Orang luar dapat mengintimidasi kami, tetapi kita tahu bahwa kita dilahirkan dengan kebebasan" orang lain komentar.: "Kebebasan adalah salah satu hak dari Tuhan. Ini seperti cinta; tidak akan ada yang menghentikannya "Tanya tentang ubi jalar dan laki-laki akan bercerita tentang kebebasan, merdeka.. Sebutkan babi dan mereka akan berbicara dengan Anda tentang kemerdekaan. (Dan jika Anda tahu apa-apa tentang Papua, Anda akan tahu bagaimana sayang kepada mereka adalah wriggly berlekuk-lekuk babi dan babi mendengus) Merdeka. Didefinisikan secara luas oleh orang-orang Papua dan maknanya termasuk jenis keselamatan ilahi dan kemerdekaan politik; itu akan datang seperti kilat dan memukul sekeras lonceng di malam hari, lonceng kebebasan yang Bob Dylan bisa ditulis dengan Papua Barat dalam pikiran: badai di tengah malam yang menetapkan bebas yang tertindas. Aku tidak pernah melihat ini sehingga jelas sebagai hari saya dibawa ke sebuah benteng OPM di hutan. OPM singkatan dari Organisasi Papua Merdeka, yang "Gerakan Papua Merdeka," pejuang kebebasan memerangi invasi Indonesia ke Papua Barat dan genosida berikutnya Papua, sebuah genosida rajin didukung oleh perusahaan Inggris dan Amerika dan pedagang senjata.
(Gereja-gereja Katolik dapat sangat mendukung perjuangan Papua, tidak begitu para misionaris Protestan fundamentalis. Komandan berkata terus terang bahwa misionaris mendukung pemerintah Indonesia pembunuh yang, pada gilirannya, mendukung para misionaris. Saya bertemu puluhan fundamentalis Protestan di Papua Barat , dan hanya satu pikiran bahwa Papua harus bebas di tanah mereka sendiri) Di Papua Barat., mereka mengatakan semua orang adalah anggota OPM: setiap pria, wanita dan anak, di dalam hati mereka. Tapi aku tidak tahu apa yang tentara OPM akan seperti. Dekat dengan kompleks, bendera Papua, sang Bintang Fajar, berani mengibas tertiup angin. Di dalam kompleks, ada suasana kemurnian dan ketenangan: itu tenang dan memerintahkan dan lembut, tersenyum kepala lebih seorang pendeta dari seorang pemimpin militer. Jauh dari mengunjungi sekelompok desperadoes, ini seperti berada di gereja. Komandan, tenang dan karismatik, berdoa untuk uang untuk membeli senjata - bawalah aku haluan saya dari emas terbakar, membawa saya panah saya keinginan - karena semua yang mereka miliki busur dan anak panah kayu yang berjuang untuk kebebasan. "Anda tidak melihat banyak orang seusia saya," kata seorang pria yang lebih tua di benteng, "karena begitu banyak orang usia saya telah membunuh" berbicara. Dia tahun 1977, ketika militer Indonesia banyak mengebom desa-desa pegunungan di balasan atas permintaan mereka untuk kemerdekaan. "Kebanyakan teman saya tewas," katanya singkat.
"Janji terakhir kami kepada Anda adalah bahwa kita akan berjuang untuk kebebasan kita meskipun kita mati untuk itu" Die mereka lakukan.. Papua panggilan bendera mereka, "Kebebasan Bendera" dan militer Indonesia sering menembak orang untuk terbang itu. "Orang tidak peduli apakah mereka ditembak lagi," kata seorang perwakilan OPM. "Sepertinya kebebasan sudah di tangan mereka" Seorang pria mengangkat bendera menantang dan ditembak mati.. Adegan telah dimainkan ratusan kali - simbol, bendera, untuk abstraksi, kebebasan, ternyata jadi sia-sia sikap tetapi sebenarnya lebih berharga daripada kehidupan di teater jiwa manusia. Busur dan anak panah di tangan kanannya dan Bintang Fajar di kiri, ia menatap ke luar kematian ke bawah laras senapan Inggris. Dan dia tertawa di peluru, bebas di luar takut mati. Dia juxtaposes kebebasan dengan penindasan, gerakan bintang-terikat melonjak dan penggertak cemberut yang senjata dia. Penulis gerak daun ini karya teater, menghina membeli tiket saat ia pergi, melemparkan tubuhnya sendiri yang sudah meninggal seperti receh di panitera box office.
Pegunungan adalah tempat klasik kebebasan politik, rumah pejuang kemerdekaan, gerakan kemerdekaan dan perampok, dan politik di seluruh dunia. Menentang pendudukan, orang-orang Papua melarikan diri ke bukit untuk keselamatan dan meskipun Indonesia telah membakar hutan dan mengebom desa-desa, mereka tidak dapat mengontrol Highlands. Di Sulawesi Utara, kebebasan pejuang melawan Belanda melarikan diri ke gunung berapi Gunung Klabat. Gunung Kelimutu di Flores, dekat Timor Timur, diadopsi sebagai simbol gerakan kemerdekaan Timor Timur.

Pulau Dominika sangat bergunung-gunung dan untuk alasan ini menjadi benteng bagi masyarakat adat yang melarikan diri dari penjajahan yang berlangsung di semua pulau sekitarnya. Perang Aljazair pembebasan dimulai di padang gurun gunung Aurès. Di Afghanistan ada Pashtun mengatakan: "Jadilah jinak di kota dan pemberontak di pegunungan" Pada akhir 1950-an, Kuba muda pergi ke pegunungan Escambray dan kemudian bergabung dengan pejuang Fidel Castro; dari sana mereka melawan kediktatoran Batista.. Pyrenees telah lama menjadi perlindungan bagi perbedaan pendapat politik dan agama: setelah 1968, ratusan demonstran Prancis kecewa pergi ke pegunungan. Dan, tentu saja, pejuang Zapatista beroperasi dari pegunungan Chiapas. Romantisisme dipahami dengan baik hubungan antara pegunungan dan pejuang kebebasan. Shelley, pendukung kebebasan republik, melihat kebebasan di pegunungan, "angin chainless" dalam puisinya "Mont Blanc". Byron, menonton pegunungan di Marathon, Yunani bermimpi bahwa mungkin bebas. ("Great hal yang dilakukan ketika bertemu laki-laki dan pegunungan.") Pemberontak, buangan, perampok, dan pejuang kebebasan - dan semua mereka yang simpati dengan mereka - tahu bahwa tanah liar adalah benteng terakhir untuk oposisi: padang gurun gunung adalah tujuan bagi semua korelatif mereka yang menuntut kebebasan politik. Di pegunungan, kami tidak dapat dikendalikan atau diawasi atau tenang.

Jadi menangis itu berteriak pemberontak di seluruh pegunungan dunia, dan pinggiran kota, tanah liat lunak untuk fasisme, bisa pergi ke neraka. Tapi "kebebasan" telah dicuri, berubah menjadi kata-F. Pemalsuan itu adalah geopolitik ironi besar, sebuah deklarasi universal terletak seperti Amerika Serikat, tanah bebas yang lebih banyak memenjarakan penduduknya sendiri daripada bangsa lain, memberlakukan kebebasan - di bawah todongan senjata. Jadi kebebasan, tentu paling udara kata-kata, sekarang istilah, jahat berat, sebuah, berlaras dua over-load, shotgun merusak collaterally-kata. The Me (Kapauku) orang menolak untuk menyetujui praktek penjara, mengakui bahwa kebebasan berarti hidup itu sendiri. Dalam terminologi penjara, sebaliknya, "berarti hidup hidup" Bagaimana kejam. Lelucon itu? Politisi dan kata benda abstrak tidak campuran. Mereka seharusnya tidak diperbolehkan berada di dekat mereka. Mereka korup mereka, twist mereka, mengubah mereka luar-dalam
Ketika George Bush intones konsep-konsep abstrak itu (memenangkan hati dan pikiran untuk Pax Americana sementara Amerika Serikat telah resmi bergabung dengan daftar rezim opresif) dia mulutnya di belakang dan label mencuat dari pikirannya. Ketika ia berbicara tentang kebebasan di atas semua memang ada sebuah rendition luar biasa - bahasa. Bahasa adalah salah satu hal yang paling bebas yang ada. kamus Tidak dapat berisi itu, akademi tidak dapat sangkar itu. Tapi sekarang bahasa ditawan, kata "kebebasan" adalah ditelanjangi dan mengenakan setelan melompat jeruk, tercekik dalam sel di Guantanamo Bay. Sebuah kata disiksa, kata marah dengan pelecehan, kata yang dibuat skizofrenia oleh dusta, kata yang diberikan kepada usaha bunuh diri ("perilaku yang merugikan diri manipulatif" menurut manajemen penjara) Dan. Tanda di depan Teluk Guantanamo berbunyi "Mulia Bound Untuk Mempertahankan Kebebasan "Seperti jika.. Permintaan kebebasan adalah universal dan politik, tetapi juga sangat pribadi, dan satu yang dapat memerlukan keberanian untuk mengikuti. Ini bisa berarti kesepian, kemiskinan, penghinaan, karena kita hidup di dunia dimana benci dikurung bebas. kebebasan Baku hurls Anda teror dan bertanya-tanya, menulis puisi kejam dalam hidup Anda. Kebebasan, uncathedralable, ortodoksi membenci apa pun, untuk menyapu jalan yang sepi menuju puncak, tidak ada peta, panduan, tidak ada Tuhan di tumit Anda. Apakah Anda memiliki keberanian untuk itu? Apakah saya? Untuk kembang api dan tak kenal ampun, untuk perjudian tersebut; puncak atau jurang? Ace atau dua? Jika Anda ingin bermain aman, Anda sebaiknya tidak datang ke sini, ke lokasi kebebasan untuk kedua pemberontak politik dan sosial.
kebebasan gila dan manik dan disalahpahami, misfit dan seniman, dan penyair anarkis. Kebebasan bukanlah kebalikan dari Kebutuhan tapi itu sendiri merupakan kebutuhan, kepala batu listrik dan tiba-tiba: sebuah paradoks tapi satu-satunya yang meninggalkan jiwa manusia utuh. Tidak ada kompromi. Kebebasan tidak sopan. Itu tidak terbentur atau telepon pertama. Its membanting tangannya di atas meja Anda dan mengatakan Dance - sebagai fiddler gila, jari-jarinya berdarah pada string, memainkan sebuah syair ratapan dengan kecepatan dari wals sembrono sampai langit rusak menangis. Kebebasan adalah absolut. "Saya sangat mencintai kebebasan," tulis Montaigne, "bahwa jika seseorang melarang saya akses ke sudut terjauh Hindia aku harus merasa diriku sedikit terjepit masuk" modern, urban, masyarakat berorientasi kerja mengajar orang bahwa kebebasan adalah sesuatu yang Anda mengatasi , seperti Huck Finn, arung jeram menyusuri sungai, bersinar, lancar dan bebas sebelum ia dibendung oleh dewasa. kebebasan bawaan kami tumpul dan redup, mematikan dan direndahkan oleh detail dan tenggat waktu dan kehati-hatian dan jam. Tapi gemuruh di balik semua ini, masih, kebebasan menggeram di senja. Kebebasan adalah karena hidup adalah, dan yang paling hidup adalah paling bebas.
Share this article :

Links Anda Disamping Kiri Warna Orange

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks